10 Idiom Bisnis Ini Akan Membuat Kamu Keren Di Depan Lawan Bicara

Materi bahasa Inggris bisnis dan bahasa Inggris umum memiliki lebih banyak kesamaan dalam hal idiom, ekspresi, dan frasa. Untuk penutur non-penutur asli, penting untuk memahami beberapa ungkapan paling akrab yang digunakan oleh para Anglophones untuk mencapai dan mempertahankan tingkat bahasa Inggris tingkat lanjut. Mengungkapkan beberapa idiom penting yang lebih mungkin kamu dengar di dunia bisnis juga dapat digunakan setelah bekerja di keseharian kamu.

10 Idiom Bisnis Ini Akan Membuat Kamu Keren Di Depan Lawan Bicara

1. To go down swinging
Ekspresi yang berasal dari tinju. To swing berarti melempar pukulan lengkung. Ungkapan ini mengacu pada seseorang yang berjuang sampai akhir, yang tidak pernah menyerah sampai semuanya benar-benar berakhir dan tidak ada kemungkinan kemenangan.
Contoh: The future of our company is uncertain due to our massive debt, but I can guarantee that we will go down swinging, whatever happens, we will not give up easily.

2. By the book
Untuk melakukan hal-hal secara ketat berdasarkan aturan.
Contoh: I don’t want to take any chances of getting caught by the financial regulators and having to pay significant fines. We have to do everything by the book.

3. To cut corners
Hampir kebalikan dari the book. Ini berarti melakukan hal-hal yang paling cepat dan murah untuk menghemat waktu dan uang tetapi sering kali mengkompromikan kualitas dan membengkokkan aturan (ungkapan lain yang berarti tidak sepenuhnya mengikuti semua aturan).
Contoh: The company’s decision to cut corners ended up costing them dearly when they got caught red-handed and had to pay a huge fine for committing fraud.

4. Between a rock and a hard place
Ketika tidak ada jalan keluar yang mudah atau solusi yang baik. Apa pun yang Kamu lakukan, opsi apa pun yang Kamu pilih, hasilnya tidak akan ideal.
Contoh: Management finds itself between a rock and a hard place after the corruption scandal that has erupted. Either they file for bankruptcy and hope that law enforcement forgets about them, or they stay in business and run the risk of going to jail.

5. From the ground up
Untuk membangun atau memulai sesuatu dari nol, dari nol.
Contoh: Building a company from the ground up can bring you great pride if you are successful.

6. The bottom line
Biasanya mengacu pada margin laba akhir dari sebuah bisnis ketika semua biaya telah dibayarkan.
Contoh: At the end of the day, what shareholders care about is the bottom line which will determine the dividends they take home every year.

7. To get down to business
Untuk mulai serius tentang sesuatu.
Contoh: We’ve wasted enough time debating on the official launch date. Let’s get down to business now, we have work to do.

8. To get someone up to speed
Untuk memperbarui seseorang pada situasi saat ini atau memberi mereka semua informasi yang diperlukan untuk memungkinkan mereka menyelesaikan tugas mereka atau memenuhi misi mereka.
Contoh: Why don’t you come to the office and I’ll take the time to get you up to speed before we go to the meeting.

9. It’s not rocket science
Sesuatu yang tidak terlalu rumit.
Contoh: I don’t understand why there are so many mistakes in this report. It’s not rocket science!

10. To think outside the box
Untuk berpikir secara tidak konvensional, kreatif dan mengeksplorasi ide-ide baru yang tidak sesuai.
Contoh: If you want to succeed in this highly competitive economic environment, you have to think outside of the box to gain an edge on your rivals.

Kamu dapat memperkaya idiom, frasa dan ekspresi dalam dunia bisnis dengan belajar bahasa Inggris di EF. Selain dapat bertanya pada tutor dan native speaker, kamu juga akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris di kelas. 
10 Idiom Bisnis Ini Akan Membuat Kamu Keren Di Depan Lawan Bicara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana

Posting Komentar